Warga, Terheran Heran..! “Kok Bisa..? Rumah Anggota Polri Dibobol, Dua Sepeda Motor Dibawa Maling"




faistlasante.com – Berbicara tindak pidana kriminalitas, dimanapun dan kapanpun ada untuk para pelakunya, bahkan sering kita ketahui berita-berita mengenai kejahatan kriminalitas dari media online maupun cetak, bahkan media elektronik pun sering menayangkan berita tindak pidana kriminalitas.

Seperti kali ini tindak pidana pencurian yang terjadi diwilayah Lumajang, tepatnya di salah satu rumah yang berada di Perum Kedung Jajang, Rt.19 – Rw.04 Desa Kedung Jajang, Kecamatan Kedung Jajang, 2- Unit sepeda motor berjenis Vario 150 dan Vario 125 raib di bawa kabur maling. di hari Minggu, (08/03/2020).

Namun kawanan pencuri yang melakukan aksinya dikawasan Lumajang kali ini bisa terbilang nekat banget, lantaran korban pemilik rumah yang bernama, Adi Krisna (42), tersebut adalah seorang Anggota Polri, sedangkan korban mengetahui raibnya 2 unit motor miliknya waktu Sholat subuh, tepatnya Kamis 05 Maret 2020 dini hari.

Menurut keterangan para warga saat dikonfirmasi oleh Wartawan mengatakan, bahwa korban Adi Krisna, adalah anggota polri, dan peristiwa tersebut diketahui oleh pemilik rumah waktu dini hari saat sholat subuh.

“Benar mas, rumah pak Polisi, pagi baru diketahui kalau motornya dicuri, “Terang salah satu warga setempat yang tidak mau namanya dimediakan.

Masih menurutnya, ia juga menjelaskan, bahwa kawanan maling yang menyatroni rumah Polisi tersebut, merusak rantai pintu yang tergembok dan selanjutnya membawa kabur kedua motor yang diduga menggunakan kunci T, karena kedua motor dalam keadaan dikunci stang.

“Padahal pintunya dirantai dan digembok tapi kok masih bisa masuk, motornya pun juga dikunci stang, mungkin pakai kunci T, benar-benar nekat kawanan maling itu, jika yang punya rumah terbangun kan bisa di bedil (di tembak) mas,”tuturnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang Bripka. Firman Prasetyo, saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut melalui via WhatsApp Handpone miliknya, pihaknya membalas agar menghubungi Kapolsek Langsung, “Nang Kapolsek Mas,” katanya.

Menindaklanjuti tanggapan Kanit Reskrim, Kapolsek Kedungjajang Iptu. Nurkamim saat dihubungi via Handpone miliknya, menjawab pihaknya sedang ada acara tahlilan, bahkan pihaknya mengarahkan untuk menghubungi kanit nya. “Masih ada acara tahlilan, hubungi Kanit saja, ” katanya.

kita harus berhati-hati untuk menjaga barang-barang kita supaya tidak dicuri